Sabtu, 19 Mei 2018

Melihat Lebih Jauh Kwikku serta Shoba Collection




Kaos-killer.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan social telah sangat mendunia. Tapi, 2 mahasiswa dari UIN Malang ini tidak patah arang untuk melawan mayoritas jejaring sisial media amerika tersebut. Pada November 2013 founder mengembangkan Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini pemakainya telah lebih puluhan ribu user.

Hidup dan Alif, alumni UIN Malang tidak pernah jauh dari laptop. Pria asli Ambon yang sering ngomong cukup cepat ini menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah membeli domain www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad unggah adalah tentang komik yang diambil dari Koran. Meski begitu, Musaad mengemukakan banyak yang senang domainnya. "Yang komen sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, karena seringnya pengunjung tersebutlah, dia berpikiran akan mengubah situsnya sebagai layanan social. Setelah melakukan persiapan, website-nya selesai beralih menjadi layanan medsos pada November 2013. "Memang sudah jadi, namun finishingnya baru November itu. Kami mau berpikir ulang sebab kalau komik yang di input aslinya kan melanggar peraturan sebab belum ada izin," sambung anak sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di medsos yang dia banun. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dibanding media social lain yang sudah terkenal saat itu semisal Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kami memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita lanjut menggunakan karya orang luar, kami memperkaya asing," katanya.

Sebab berniat guna tidak sama tersebutlah, Mussad menganggap tampilan dan fungsi Kwikku saat ini berbeda serta lebih lengkap daripada Facebook. Bukan sekedar bualan, Mussad menunjukkan sejumlah layout di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Seluruh pengguna Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya serta cepat terkoneksi ke kami. Menurut kami, itu yang perdana di dunia," kata Hamdi.

Buka itu saja, ada fitur pacaran atau yang mereka katakana dating site. Jika pergi ke menu itu, anda langsung bertemu dari user Kwikku yang terlihat jomblo. Jika anda laki, yang tersimpan yakni pemakai Kwikku yang wanita dan lagi single. "Itu mereka kelompokkan saat pengguna mendaftar. Untuk itu, kalau ingin kencan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Dalam semacam social media mereka pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yaitu medsos berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut sudah sejak lama mendominasi tinggi Media Sosial di tanah air. Dan jangan kita pungkiri bila Social media berasal luar Indonesia selalu berhasil menarik pikiran pemilik Media Sosial di RI.

Dengan banyak orang yang terlihat banyak yakni sekitar 255 juta orang yang didominasi berumur muda, bisa dibilang NKRI merupakan pasar yang bagus untuk dinikmati bagi developer serta pengembang sosial media di Indonesia.

Walaupun sudah banyak medsos yang mendominasi social media diRepublik Indonesia. Orang Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak siap kalah, Hamdi berhasil mengembangkan medsos dalam kategori medsos memakai nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan UIN Maliki Malang. Founder pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dibidang Teknik Informatika Musaad bersama Ifa (Co-founder) itu mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berbasis keterkenalan, popularitas bisa terlihat melalui tools yang ada dibagian profil penggunanya.

Kwikku dipasarkan waktu 26 September 2013, dan dapat dibilang usaha pemula sosial media yang terlihat muda. Saat diperkenalkannya Kwikku sudah sukses mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya telah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di setiap daerah di NKRI, dari 150 sampai 400 penikmat baru di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan ini supaya cita rasa lokal Nusantara lebih terasa. Saat itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu termasuk merancang, developer, serta menu-menu lain. Bascam utama Kwikku ini berada tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua metode tersebut Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya akan maju secara cepat untuk beberapa tahun mendatang.

Untuk anda yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi penjelasan bebasnya. Konsep usaha B2B adalah bisnis yang dianut oleh orang maupun dari yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam bisnis antar pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pengorderan barang maupun jasa, berita dan konsultasi maupun pemaketan dan request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara transfer file yang terkonsep, dalam menu biasa yang disetujui dari suatu cara computer ke suatu cara pc beda dari bentuk message.

Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model bisnis yang dilakukan oleh pemain bisnis dan konsumen, seperti antara konveksi tas workshop yang memasarkan dan mengajukan produknya kekonsumen umum secara internet. Disini pelaku konveksi tas workshop mencoba menjalankan bisnis dengan memasarkan serta menawarkan barangnya ke konsumen tanpa terdapatnya feedback dari pemakai untuk menjalankan usaha kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya pengrajin tas sekolah sekedar menjual serta menawarkan barangnya ataupun tenaganya bagi pihak user hanya sebagai user maupun pemesan.


Memang Pahrur Rozi Nasution selaku Founder dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa sebesar saat ini aja super harus kerja keras. Tapi jika dilakukan dengan sepenuh hati sekeras apapun beban yang dilakukan akan cukup enteng. Prinsip yang diyakininya waktu membangun bisnis yakni terkait apapun bisnis yang dijalankan harusnya bermitra. Tidak dapat anda bisa mengembangkan bisnis besar jika anda sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan beberapa orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga tiemnya yang sama-sama setuju buat membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di NKRI.


Sekarang ini TokoAndalan baru bisa memasarkan barang-barang dari Shoba yang mana Shoba Collection itu juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yaitu Tas Workshop, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang memakai jasa Konveksi Tas Shoba Industri untuk pembuatan Tas Diklat Pelatihan untuk perusahaan mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Produsen Dompet Shoba Collection tersebut dapat semakin besar dikemudian hari.


Jika kita sebelumnya menjelaskan seputar dua startup usaha yang lagi besar di tanah air. Sampai paragraph kebawah ini, kami akan mengupas seputar kesayangan serta edukasi yang cocok buat buah hati kalian. Dalam perkembangannya, seorang kesayangan dapat merasakan perbedaan dari fisik maupun psikis dari waktu kanak-kanak menuju dewasa. Dari dua perlaihan ini, terdapat waktu peralihan, yang umumnya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama status hamba di hadapan fiqh Cuma diakui dari dua peralihan, yakni priode kanak-kanak dan priode balig. Terdapatnya perbedaan di antara dua priode tersebut disebabkan ketidak samaan dari hal kewajiban hokum syariah serta belum terbebani hokum agama. Seorang yang telah dewasa dan mempunyai akal yang bagus secara pasti memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh bagi seluruh prilaku yang dilakukannya. Dia mendapat pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika meninggalkan prilaku wajib maupun mengerjakan pekerjaan haram. Sedangkan anak kecil maupun anak yang belum sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Itulah arti balig yang sebenarnya dari Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki usia dewasa bukan Cuma sekedar melatih buah hati secara individu untuk bisa melalui hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan tugas bagus sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa buah hati dilatih supaya siap sebagai pemimpin yang bagus untuk manusia pada priode yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun sunnah sudah kudu dibiasakan, khususnya shalat serta Puasa. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat tersebut dapat dilakukan dengan cara menyuruh shalat berjamaah semua anggota keluarga. Untuk mereka cowok dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan untuk semua anggota dirumah setelah selesai shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Manfaatnya yaitu supaya ilmu yang telah didapatkan kesayangan juga diamalkan untuk kesehariannya supaya bentukan ilmu agama mereka tambah kuat.

Membentengi buah hati dari berbagai tayangan, bacaan dan aktivitas yang dapat menuju untuk hal-hal yang negative dan menunjukkan cara lain yang bersifat positif, seperti video sains, pengetahuan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dalam hal pertemenan dari lawan jenis, harus dibuat terpisah antara buah hati laki-laki dan cewek, bagus diterangkan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat menuju bagi penglihatan yang didasari naluri seksual dan ketidakproduktifan merenung, khususnya bagi anak yang sudah menuju umur 10 tahun.

Pada saat umur menjelang dewasa mereka diedukasi tentang ilmu akan balig (menstruasi serta keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya yakni supaya mempersiapkan anak secara tubuh dan psikis sehingga pada menuju waktu balig menghampiri mereka telah mengetahui hal-hal yang bagus dilakukan dan siap melakukan akibat balig (buat terikat dari hokum agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan untuk keterampilan hidup yang dapat menjadikannya mandiri dalam melaksanakan kegiatan setiap hari semisal memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat biasa, dan sebagainya. Selain ini adalah mengedukasi kesayangan untuk olahraga yang bisa menjadikan tubuh mereka buat memiliki tubuh yang sehat dan kuat sehingga anak mampu serta memliki modal-modal dasar dalam kancah perjuangan.

Anak yang sudah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi buat melihat masalah di masyarakat yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya maupun negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet diarahkan pada semacam yang sifatnya berguna seperti membaca berita yang relevan dari kemajuan proses analisisnya. Dari biasanya melatih proses menganalisa mereka, analisa anak sudah dapat meluas hingga dapat merangkum permasalahan utama yang dihadapi orang saat itu, yakni tidak adanya penjalanan hokum Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, leadher dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk berbagai aspek di berbagai kegiatannya yang senantiasa dikaitkan dengan cara analisa serta metode sikap ideology Islam. Manfaatnya yaitu untuk melatih kesayangan secara terus supaya menjadikan mereka sebagai pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati ini beda. Baik itu untuk hal edukasi. Semua buah hati memiliki tipe belajar yang berbeda. Terdapat buah hati yang mudah bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih bisa menghafal serta dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua baiknya buat mengetahui semua jenis model edukasi si kesayangan guna lebih memaksimalkan daya menghayati kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta lucu. Talking Doll itu terlihat menggemaskan. Bisa jadi itu pikiran yang pas ketika kalian memiliki semacam yang modelnya lucu serta unik. Tidak salah juga jika yang menyebabkan kita kesengsem itu adalah Talking Doll. Mulai modelnya yang mungil serta juga bagus. Boneka Smart ini bisa anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya ini hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Kalau anda lihat lebih dalam lagi, terdapat segudang guna yang dapat didapat melalui Boneka Smart itu. Sebenarnya Talking Doll itu hanya sebagai audio dari banyak Tools yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Desain tampilan itu akhirnya menyajikan nuansa senang gembira dan menyenangkan terhadap anak-anak untuk menyimak isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll itu, terutama mengaji tatkala saat tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, tentu hari esok kelak dapat memberikan dampak baik bagi sikap serta kepribadian dalam kepintaran si buah hati. Tidak Cuma itu, boneka mengaji ini juga dapat koneksi dengan bluetooth di mobile lho. Membuat belajar anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Biasanya Anak-anak paling senang dari permainan puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji tersebut banyak banget kegunaannya bagusnya selalu ditemani oleh orangtua ya. Tetapi jika orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan supaya anak-anak mengurangitelephone genggam atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga boneka mengaji ini sudah mengasih kegunaan yang banyak kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar