Sabtu, 19 Mei 2018

Kompetisi Produsen Tas Agenda di Era Digital di Indonesia



Kaos-killer.blogspot.com ~ SERING memiliki tas bermerek yayasan PNS atau PT? Atau dikasih goody bag dari acara seminar pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari pertama kuliah sudah ada beberapa proyek yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari salah satu Universitas di Malang itu sudah biasa berdagang untuk menambah duit rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Sejak dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas diklat pelatihan, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.


Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Pabrik Tas Diklat Laptop ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam pengusaha.

SesungguhnyaSebetulnya hingga saat ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang gampang-gampang susah didapatkan guna diajak partner kerja dalam Supplier Tas Seminar. Instuisi yang di alami, Toko Tas Workshop Murah sering tak tepat deadline dalam produksi pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal penjahitan tas yang sudah disorder terlambat datang, tukang sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa diam berinovasi. Pemikirannya harus terus meluas untuk kesuksesan usahanya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Harapan aku sangat besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi keinginannya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan ditularkan ke karyawan Shoba Collection serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan dan cara produksi dan juga mengasih pelayanan yang terhebat bagi pemesan Shoba Collection diharapkan yang diharapkan akan terwujud. Lebih dalam dia mengatakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Allah swt dan pastinya bersedekah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, dia masih terus membranding produk tas ke BUMN-BUMN. Tapi cara mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, instansi terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi berkat usaha keras setelahnya Swasta bersedia menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda itu telah mempunyai pemesan dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan bilateral organisasi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari perusahaan dan BUMD pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas laptop, tas pouch, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima penjahitannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau membeli melalui TokoAndalan yang telah dimasukkan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan tiem juga bisa mendatangi pelangganyang ingin memesan tas tapi belum sempat berkunjung ke home industry. Hal itu dilaksanakan Agar dapat memberikan service terbagus bagi calon client sehingga bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Republik Indonesia yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Start up satu ini adalah setiap barang yang dipasarkan banyak dari produk-produk UKM berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area jawa timur yang mengajak kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang rumah industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi kemauan para home industry tersebut. Meski seperti itu, telah banyak mereka yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 dulu dengan mempunyai mulia guna memasarkan UKM yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 pemuda dengan bidang satu sebagai marketing, dua programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, satu photographer hasil-hasil partner yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan guna membranding tas mereka. Diluar dari ke 4 anggota diatas, ada juga pekerja freelance yang membantu TokoAndalan di bagian Marketing dan optimasi.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang beralamat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas adalah Membeli ruko baru yang dapat semacam ruko guna menampung stock lebih besar karya-karya rumah industry. Gedung baru buat pencarian gedung baru ini akan benar-benar wilayah yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi ruko yang di bangun adalah memiliki riko yang lebar dan parkiran yang lebar sehingga cocok dibuatkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Bila gudang lokasi baru telah selesai, diharuskan dapat mempunyai anggota karyawan kurang lebih 50 tiem. Dan Visinya karyawan marketing akan bisa kerjasama terhadap penyelenggara piknik wilayah Republik Indonesia bertujuan Malang guna menjadikan tiem wisata tersebut mampir di bangunan TokoAndalan buat belanja produk-produk home industry UKM yang telah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Output dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, harapannya pelaku rumah industry akan berjaya di Nusantara.

Selayaknya yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain banyak dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang bertandang ke sana. Bukan hal yang ajaib bila warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang pertama adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Ternyata kamu hanya cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa memasuki berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet itu maka telah memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak itu akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus merogoh uang tambahan jika mau mencari macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa digunakan referensi sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga bagaikan sebuah pantai yang telah terkenal di kalangan pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah tersohor karena keelokan yang diberikannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa tour guna memuluskan kamu semua berangkat kesana.

Laut 3 warna tersebut memang sudah di urus oleh sebuah lembaga, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab harga tiket berkunjung itu pastinya murah yakni cuma dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga bukan hanya sekedar berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disana kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai tiga warna tersebut juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat anda yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sekedar tips bertandang ke Pantai 3 warna ini adalah lembaga di haruskan lebih awal buat melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi dengan kuota sekitar 100 orang saja, maka dari itu anda juga harus memesan lokasi paling tidak 2 minggu sebelumnya. Cara itu di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna tersebut adalah satu lokasi lindung yang sungguh sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Wilayah laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Buat pergi ke daerah ini cukup mudah dan kita bisa menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalan arah Kepanjen setelah itu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk hilang arah karena akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa kamu tempuh buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang dibutuhkan buat menuju ke pantai kondang merak dari Malang kota sekitar 3 jam. Tapi bisa diketahui bagi kalian yang menaiki sepeda motor harap berhati-hati karena sepanjang jalanya tidak terlalu mulus ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak natural dan tak begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Buat harga tiket menuju laut tersebut adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat seringkali melihat burung merak yang istirahat ke pantai itu buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak selalu berkunjung ke wilayah tersebut maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan laut sungguh menawan dengan hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang indah juga terdapat di pantai ini. Bebatuan terumbu karang besar akan semakin menggoda guna diperhatikan setelah air lautnya surut. Hal itudisebabkan terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di pantai itu sudah memadai seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Villa dan Mushola. Jika kamu yang hendak buat liburan ke laut Kondang Merak inilah sedikit bahan yang telah dihimpun crew Shoba Collection.

Nah, Buat kamu yang hobby bepergian di alam lepas namun mengagumkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah wisata itu dapat kita datangi dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Harga karcis lokasi Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya adalah Rp2.500 guna asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun untuk pelancong luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 direvisi Rp217.000.

Bagi kita yang suka mendaki, inilah trik mendaki yang bisa untuk laksanakan. Terdapat beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat kalian opsikan sewaktu sampai di Bromo. Opsi lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika kita takut suka menaiki kuda, Anda bisa menaiki jeep guna melihat beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang keren yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling srategis untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu bekennya Negeri di Atas kabut karena saat shubuh sekitar lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dilakukan saat bertandang di Bromo adalah mencari Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi 2.000 mdpl. Puncak pendakian terdapat dua titik yakni Puncak pendakian 1 dan dua.

Buat anda penggemar kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan ada bangunan yang lebih luas, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal empat sampai lima hektar didaerah mantap di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai show room, sebagian wilayah lainnya dibuatkan sebagai para pengrajin tas yang dapat di dekor sebagai wisata edukasi. Bagi orang-orang yang ingin melihat cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki pabrik Shoba Collection. Adapun wilayah sebagiannya juga dijadikan sebagai lapak-lapak berbagai macam kuliner yang dapat memanjakan tenggorokan pelancong. Serta pastinya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang luas guna menampung motor para wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya rekreasi belanja barang Shoba Collectionini impiannya sudah bisa digarap pada tahun 2018. Memang, crew telah menyadari bahwa keinginan untuk mempunyai wisata belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan kami masih dituntut guna lebih banyak untuk bekerja. Namun, yang perlu juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah bulan yang pendek untuk bertahan suatu berwirausaha. Bisnis Shoba Collection telah membuktikan kredibilitasnya untuk selalu mengguritakan pabriknya. Maksudnya, perusahaan itu telah benar-benar tahan banting dan melihat semua problem yang dihadapi start up serta sudah dapat menyelesaikannya. Panjang waktu itu akan juga bisa bagian bukti bahwa start up Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi customer maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar